Senin, 25 Oktober 2010

PENGERTIAN TENTANG SOFT SKILL

Apa itu softskill????? pada dasarnya softskill pada dasarnya merupakan ketrampilan personal-,,yaitu ketrampilan khusus yang bersifat non-teknis, tidak berwujud, dan kepribadian yang menentukan kekuatan seseorang sebagai pemimpin, pendengar yang baik. dan softskill juga dapat diartikan sebagai kemampuan yang ada pada dalam diri kita sendiri, seperti kemampuan kita berkomunikasi, mendengar dan memahami suatu persoalan dan memecahkanya.

dengan mengulas pengertian dari sofskill kita dapat mengetahui betapa pentingnya softskill pada diri kita karena dengan adanya softskill yang kuat melekat pada diri kita, kita dapat menjalani hidup ini dengan mudah apa bila softskill kita kuat dan ditambah kemampuan kita atau skiil yang kita miliki maka semua permasalahan akan selesai. jadi betapa pentingnya softskill.

contoh softskill yang ada pada diri kita yaitu kejujuran,, karen sesuatu yang kita kerjakan dengan kejujuran pasti akan menghasilkan yang lebih memuaskan. kemudian tanggung jawab, apapun kegiatan yang kita lakukan dengan jujur baik itu untuk diri kita atau orang lain pasti akan memiliki tanggung jawab yang besar dan apapun hasil dari yang kita kerjakan kita harus dapat menerima dan dapat bertanggung jawab atas kerjjann yang kita lakukan karen tanggung jawab adalah salha satu contoh dari softskill. kemampuan bekerja sama, kita harus mempunyai kemampuan kerja sama yang bagus atau teamwork dalam nekerja karena dengan itu kita dapat saling percaya dengan pendapat oarang lain dan dapat menhargainya. kemampuan adaptasi dan toleran, kita juga harus pintar beradaptasi dengan sekitar lingkungan kita baik itu lingkungan sekitar rumah atau dilingkungan kerja dan juga haru bersikap toleran terhadap orang lain. hormat terhadap sesama sangat penting apabila kita menhormati orang lain otomatis kita juga dapat dihargai dan dihormati orang lain. kemampuan mengambil keputusan dan mempunyai kemampuan menyelaesaikan masalah, untuk mengambil keputusan dan pemecahan masalah yang baik kita harus memiliki sikap jujur,tanggung jawab, bekerja sama, beradaptasi dan toleran, sikap menhormati itu semua menjadi satu agar dapat menyelesaikan masalah dengan baik.

jadi betapa penting softskill bagi hidup kita dan juga softskill kita harus seimbang dengan hardskill kita agar lebih pas dan meyakinkan dan pasti persoalan akan cepat terselasaikan dengan baik dan cepat.

sampai disini dulu ya..

Terima kasih..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar